< Kembali

Sail Tomini 2015

MAKASSAR -- Perahu sandeq direncanakan hadir dn berpartisipasi memeriahkan pelaksanaan Sail Tomini dan Festival Bolaemo 2015. Hal tersebut sebagai upaya untuk mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Sail Tomini dan Festival Bolaemo 2015 yang akan berlangsung September mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Sulbar, Anwar Adann Saleh selaku Ketua Dewan Pembina BKPR pada acara Sosialisasi Sail Tomini dan Festival Bolaemo 2015 yang berlangsung di Hotel Santika Makassar, Sabtu, 22 Agustus 2015.

"Tadinya keikutsertaan sandeq dalam pelaksanaan Sail Tomini 2015 tidak direncanakan, tapi dengan adanya pelaksanaan kegiatan tersebut supaya kita juga sinergi dan mereka mau hadir pada pelaksanaan Sandeq race tahun depan yang direncanakan dalam rangka memeriahkan HUT Sulbar, mau tidak mau sebagai upaya untuk mendukung kegiaatan tersebut, saya tadi telah memutuskan bahwa sandeq race akan hadir di pelaksanaan Sail Tomini. Kira-kira 50 perahu akan dierangkatakn, dan saya akan komunikasikan dengaan teman-teman bupati di Sulbar untuk kami saling mendukung termasuk masyrakat kami yang sudah menjadi warga Sulteng untuk mendukung kegiatan tersebut,"kata Anwar Adnan Saleh dihadapan peserta Sosialisasi Sail Tomini dan Festival Boalemo 2015.

Ia juga menyampaikan bahwa, Teluk Tomini yang merupakan tempat pelaksanaan Sail Tomini adalah salah satu teluk yang terbesar di Indonesia.Teluk Tomini melewati tiga provinsi serta 20 kabupaten/kota di Sulteng, Sulawweis Utara dan Gorontalo, sehingga memang sangat tepat jika Sail Tomini nantinya menjadi sebauh ajang terobosan inovasi di SUlawesi untuk menjadikan event tersebut melalui pariwisata dan budaya, pengelolaan serta penegembangan suberdaya hayati laut dan potensi sumber daya alam lainyya, sebagai mesin pertumbuhan dan penyumbang devisa untuk tiga provinsi di Sulaesi tersebut.

"Ini dihaarapkan nantinya akan menggerakkan pula pertumbuhan di regional sulawesi bahkan secara utuh dan menyeluruh, diharapkan menjadi andalan pertumbuhan ekonomi naasional, khususnya di sektor pariwisata, kelautan dan perikanan dan sektor terkait lainnya sehingga menjadi wahana di dalam upaya mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera di masa depan,"kata Gubernur Sulbar dua periode tersebut. (humas/dian)

KONTAK

Kompleks Perkantoran Gubernur Sulawesi Barat Jl. H. Abd. Malik Pattana Endeng Rangas, Mamuju, Sulawesi Barat
(0462) 523xx
pde-dishubkominfo@sulbarprov.go.id

LOKASI