< Kembali

Pantai Lombang Lombang Mamuju, Destinasi Pantai Menarik Di Sulawesi Barat

Pantai Lombang-Lombang adalah pantai dengan pesisir pasir hitam yang terletak di kecamatan Kalukku, kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat. Pantai ini terletak sekitar 30 km di arah utara Mamuju, hanya beberapa km dari Bandara Tampa Padang Mamuju. 

Pantai ini terbilang baru untuk destinasi objek wisata di kabupaten Mamuju, terletak jauh dari wilayah jalur trans Sulawesi Barat, harus menempuh jarak sekitar 500 meter - 1 km ie arah kiri untuk capai ke titik utama kawasan Pantai. Pantai Lombang-Lombang dikelola oleh masyarakat setempat dengan dukungan dari pemerintah, dan saat ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti rumah peristirahatan di sisi kiri gerbang, sementara itu juga terdapat gazebo yang didirikan menghadap ke lautan. 

Pantai ini hanya ramai dan padat pada saat akhir pekan atau hari-hari libur nasional, sementara untuk hari biasa maka akan sepi pengunjung. Kebanyakan Lombang-lombang dipadati oleh pengunjung dan wisatawan lokal yang berasal dari Kalukku atau kota Mamuju yang ingin menghabiskan pekan sembari berekreasi menikmati semilir angin dan segarnya air laut.

Sumber : http://www.sulbar.org/2015/04/pantai-lombang-lombang-mamuju-destinasi.html

KONTAK

Kompleks Perkantoran Gubernur Sulawesi Barat Jl. H. Abd. Malik Pattana Endeng Rangas, Mamuju, Sulawesi Barat
(0462) 523xx
pde-dishubkominfo@sulbarprov.go.id

LOKASI