< Kembali

Garuda Bombardier Mulai Hari Ini Layani Penrebangan Di Sulbar

Mamuju-Media Poros Sulbar. Angin segar kembali muncul bagi pengguna angkutan udara di sulawesi barat (sulbar)  pasalnya, sejak tanggal 1 april Dirut garuda telah mengganti pesawat ATR 72 menjadi Bombardier CRJ 100 dengan Rute makassar ke mamuju dan kembali ke makassar.

Hal hal tersebut di ungkapkan kepala dinas perhubungan dan komunikasi (dishub kominfo) pemprov sulbar Suparto Umar saat di temui di DPRD Sulbar pagi tadi, Rabu (1/4)

Menurutnya penggantian pesawat yang menggunakan mesin jet dan  berkapasitas 90 orang dinilai akan lebih baik di banding pesawat sebelumnya yang hanya berkapasitas 72 orang, sehingga bisa menarik masyarakat sulbar untuk lebih bayak lagi menggunakan angkutan udara.

? ?Penggantian jenis pesawat ini, adalah janji dirut garuda yang terdahulu, untuk rute makassar ke mamuju menggunakan jenis pesawat itu” kata Suparto.

Suparto juga mengatakan selain menempuh jarak yang lebih singkat pesawat tersebut tergolong mempunyai tingkat keamanan dan kenyamanan lebih baik di banding yang lain.

Suparto juga menambahkan bahwa setelah garuda menggunakan pesawat baru ke sulbar beberapa waktu kedepan, pihak dari garuda nanti akan membukan penerbangan dari makassar ke mamuju kemudian ke balik papan lalu kembali lagi ke makassar.

? ?Ini rencana dirut garuda yang di sampaikan kepada saya, namun belum bisa dalam waktu dekat ini dilakukan, ya kemungkinan bulan-bulan Mei baru bisa” tegas Suparto (*03SY*)

http://mediaporossulbar.com/hore-garuda-bombardier-mulai-hari-ini-layani-penrebangan-di-sulbar/

KONTAK

Kompleks Perkantoran Gubernur Sulawesi Barat Jl. H. Abd. Malik Pattana Endeng Rangas, Mamuju, Sulawesi Barat
(0462) 523xx
pde-dishubkominfo@sulbarprov.go.id

LOKASI