01 Mei 2018

Dinas Koperindagkop Sulbar Bersama Staf Ahli Mentri Pengamanan pasar , Pantau Harga dan Kesediaan Sembako Menjelang Puasa

Kadis DINAS KOPERINDAGKOP DAN UKM, Amir Maricar  Sulbar bersama Staf Ahli Mentri Bidang pengamanan pasar, Sutriono Edi, mengunjungi gudang bulog, toko family dan Alfa Midi Mamuju pada hari Rabu, 1 Mei 2018. Kunjungan tersebut, untuk memantau kestabilan harga dan kesedian bahan pokok menjelang bulan puasa dan lebaran.

Menurut, Edi kunjungan ke bulog adalah memantau kesedian beras dimana bulog telah menyediakan 461 stok beras dan itu bisa mencukupi 3 sampai 4 bulan kebutuhan baik sebelum puasa dan lebaran. Apalagi agenda berikutnya akan memantau distibutor yang terbesar di Mamuju, yakni toko subur. " disana kita juga akan melihat harga dn kesedian bahan-bahan pokok. bahan-bahan tersebut, antara lain, beras,gula,minyak,terigu,telur dan untuk bahan lainnya akan kita pantau. Begitu juga di pasar tradisional seperti bawang merah,bawang putih, beras, minyak, terigu dan bahan sembako lainnya, Ujar Edi. 

" disini kita harapkan bahwa sulbar tidak kekurangan bahan sembako dan kita bisa mengansipasi mulai saat ini. Agenda lanjut kami bersama dinas Koperindakop Sulbar akan melakukan rakor dan mengundang dinas pertanian dan pimpinan toko-toko serta distributor,balai Pom dan instansi terkait lainnya. Rakor ini untuk bisa saling koodinasi mempersiapkan dan memantapkan kesedian bahan sembako menjelang ramadhan dan lebaran. " disini juga kita harapkan agar badan pengawas yang sudah bekerja sejak minggu lalu untuk memantau kestabilan harga, jika ada pedagang yang nakal, tentu akan kita tindaki, akan kita tegur.

Read 196 times Last modified on Senin, 14 Mei 2018 21:45
(0 votes)