16 Apr 2018

Rumah Sakit Bhayangkara Hougeng Iman Santoso Polda Sulawesi Barat Resmi Di Gunakan

  Gedung Rumah Sakit Bhayangkara Hougeng Iman Santoso Polda Sulawesi Barat telah diresmikan pada hari Senin (16/4/18) oleh Irwasum Polri Komjen Pol Drs. PUTUT EKO BAYUSENO, SH mewakili Kapolri yang tidak sempat hadir.  Saat tiba di Gedung baru Rumah sakit Mapolda, Irwasum disambut hangat dengan pengalungan bunga dan diiringi lagu shalawat sebagai ucapan selamat datang di sulawesi barat.

Sejumlah pejabat utama di Sulawesi Barat Seperti Wakil Gubernur Hj. Enny Angraeni, Kepala BNN Sulbar, Direktur RSUP Wahidin Makassar, Direktur PT. Kimia Parma, Para Bupati, Para Kapolres Jajaran, Pimpinan Bank Se Sulawesi Barat dan seluruh tamu undangan lainnya turut hadir dalam kegiatan tersebut. Setelah diresmikannya bangunan Polda Sulawesi Barat yang ditandai dengan Pemotongan Pita dan pemotongan Tumpeng, Irwasum didampingi Kapolda dan tamu undangan lainnya meninjau kesetiap ruangan yang ada di Rumkit Polda Sulbar.

Berjalannya acara peresmian ini, dimeriahkan dengan penampilan Marawis 4 (empat) pilar, Sanggar Seni Bambu Binaan Kapolres Mamasa dan penayangan pengenalan profil pembangunan Rumah Sakit Polda Sulbar.Dari Laporan Kabid Dokkes Polda Sulbar, ia menyebutkan soft Opening rumkit bhayangkara akan dilaksanakan bakti kesehatan terpusat yang didukung penuh pusdokkes dan rumah sakit polpus kramatjati, bid dokkes polda sulsel RS bhayangkara makassar, kapolda sulbar, IDI, PPNI, PSC119 dan alim ulama serta seluruh lapisan masyarakat.Adapun target pengobatan gratis kurang lebih 5.000 orang untuk seluruh lapisan masyarakat diantaranya Operasi Bibir sumbing, katarak, hernia, daging menumpang, donor darah, khitanan massal serta pengobatan umum dan spesialis.Sementara itu, Kapolda Sulbar di awal sambutannya mengucapkan selamat datang di polda sulbar kepada Irwasum Polri. Pembangunan rumah sakit mapolda pada dasarnya untuk memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada masyarakat khususnya pada bidang pelayanan kesehatan.Selain itu, pihaknya juga menyebutkan keberhasilan pembangunan Rumah sakit bhayangkara Hoegeng Iman Santoso ini tidak terlepas dari dukungan seluruh elemen masyarakat.Motto Rumah sakit bhayangkara “Satu hati untuk siamasei (saling mengasihi) dengan melayani, mengayomi dan empati.Lain halnya dengan Wakil Gubernur, dalam sambutannya ia menyebutkan semoga profesinalisme rumah sakit bhayangkara dalam memberikan pelayanan kesehatan betul-betul dirasakan oleh Masyarakat.Tak hanya itu, dengan kehadiran rumah sakit bhayangkara ini diharapkan akan lebih mampu mengatasi masalah kesehatan di Sulawesi BaratIrwasum Polri pada sambutan Kapolri yang dibacakannya, mengapresiasi dan mendukung pembangunan rumkit di sulawesi barat.Nama rumah sakit Hougeng Iman Santoso adalah bentuk penghargaan kepada Kapolri yang ke 5 atas Integritas yang begitu tinggi dan merupakan sosok tauladanRumah sakit Ini merupakan salah satu fasilitas Polri terbesar di Sulawesi Barat. Oleh karena itu, kita patut berbangga dan meningkatkan semangat serta kinerja untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, kata Irwasum Polri.

Irwasum Polri juga mengimbau warga Sulawesi Barat khususnya warga mamuju agar bersama Polda Sulbar memeliharan aset negara seperti yang dibangun dan diresmikan saat ini.

Rumah Sakit Bhayangkara (RSB) Hougeng Iman Santoso Polda Sulawesi Barat ini merupakan salah satu rumah sakit terbesar di Sulbar yang juga akan bermanfaat bagi warga setempat. Oleh karena itu, warga diimbau untuk berobat di RSB ini karena memiliki sejumlah dokter dan peralatan canggih.

Read 155 times
(0 votes)