13 Mar 2018

Kapolda Pimpin Upacara Di Lingkup Pemprov Sulbar

Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar bersama Sekrov Sulbar, Ismail Zainuddin mengikuti upacara penaikan bendera di pelataran kantor Gubernur Sulbar, Senin, 12 Maret 2018. Sebagai Inspektur Upacara adalah Kapolda Sulbar, Brigjrn Pol. Bacharuddin Jafar memberikan arahan di depan ASN lingkup Pemprov Sulbar  

 

Upacara bendera lingkup Pemprov Sulbar, Senin, 12 Maret 2018 tampak berbeda dari upacara sebelumnya. Pada upacara tersebut, Kapolda Sulbar, Brigjen Pol. Baharuddin Djafar hadir sebagai Inspektur Upacara.

Kapolda Sulbar, Bacharuddin Jafar pada kesempatan tersebut  menunjukkan rasa bangganya hadir dihadapan ASN lingkup Pemprov Sulbar.

“Dengan izin Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar , saya diperkenankan hari ini hadir sebagai inspektur upacara. Hadirnya sala selaku Kapolda tentu saja untuk menjadi lebih dekat dengan seluruh pegawai lingkup Provinsi Sulbar, karena terkadang di luar kita tidak tegur sapa. Selain itu, kehadiran saya disini selaku pengendali keamanan Sulbar juga diharapkan  dapat mendukung semua program yang telah dicanangkan dan diprogramkan oleh Pemprov Sulbar untuk meningkatkan provinsi ini. Untuk itu, saya juga akan mengundang Gubernur untuk berbicara di hadapan pasukan saya,” ungkapnya.

Bacharuddin juga meminta kepada semua ASN untuk menyampaikan keluhan dan saran jika diperlukan, dan meminta agar ASN selalu bekerja maksimal dan mengembangkan inovasi yang dapat mengembangkan diri sendiri dalam mencapai hasil yang baik.

“Kita harus buat peran dari status jabatan kita, kita harus sudah punya agenda setiap harinya sebelum masuk kantor, di Korem ada Taro Ada’ Taro Gau’, di Polda ada Siamasei dan di Provinsi Sulbar ada Millete’ Diatonganan, kita harus melewati tahap ini untuk menjadi malaqbi. Untuk itu saatnya sinergikan kemampuan yang tegas, humanis dan berdasarkan kebenaran,” tambah Bacharuddin.

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya 2010 tersebut juga mengakui bahwa Sulbar memiliki potensi SDA yang cukup besar. Sulbar sebagai surga yang tersembunyi, karena memiliki potensi di darat, laut dan udara.

“Jika dimanfaatkan untuk kemajuan daerah, akan mendapatkan dukungan dari pusat,”kata Bacharuddin

Hadir pada upacara tersebut, Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, Sekretaris Daerah Provinsi Sulbar, Ismail Zainuddin dan para pimpinan OPD lingkup Sulbar.  

 

 

Read 333 times
(0 votes)