03 Nov 2017

Kunjungan Gubernur Sulbar Disambut Hangat Masyarakat Pulau Ambo

Salah satu yang menjadi  perhatian Gubernur Sulbar adalah Pulau Ambo yang masih berada dalam  wilayah Mamuju ini.  Pulau yang diklaim pemerintah Kaltim ini dikunjungi Ali Baal Masdar bersama Kapolda Sulawesi Barat, Brigjen Pol Baharuddin Djafar serta rombongan yang bertandang ke Kepulauan Bala Balakang, Kamis(02/11). Rombongan tersebut bertolak ke wilayah perbatasan Kalimantan Timur itu via KP Siamasei, Kapal Patroli milik Satpolairud Polda Sulawesi Barat. Pada kunjungan ABM tersebut, Ali Baal yang disambut hangat mengartikan bahwa masyarakat disana rindu akan perhatian pemerintah. Bersama  dengan warga Bala Balakang,ABM menggelar dialog dan berdiskusi tentang kebutuhan mereka ataupun permasalahan  yang ada disana, yang  kiranya dapat dikawal oleh pemerintah nantinya.
"Semua yang dikeluhkan oleh masyarakat Bala Balakang akan kami realisasikan," kata Ali Baal. Disampaikan pula bahwa dalam waktu dekat ini, saya akan bertemu dengan Gubernur Kaltim untuk membahas pembagian hasil bumi yang ada di Sulbar. Apalagi terkait tentang klaim Pulau Lere-lerekang sebagai milik Kaltim itu tidak akan pernah terjadi karena Lere-lerakang mutlak milik Sulbar,"sambungnya.

Selain itu Pemerintah Provinsi kedepan berencana  akan membuat wilayah konservasi untuk pulau yang kosong menjadi tempat wisata. Tak hanya itu, pihaknya pun berpaya agar pulau-pulau di Sulawesi Barat ini bisa mendapatkan air bersih. "Pemprov Sulbar saat ini telah menganggarkan dana untuk pembuatan perahu sandeq sebanyak 20 unit dan kemudian disalurkan kepada masyarakat untuk digunakan mencari ikan di laut,ujar ABM.
Kunjungan kerja tersebut,  juga dilaksanakan penandatanganan MoU 4 pilar; Kades, bhabinkamtibmas, Babinsa dan Penyuluh Kemenag dalam rangka mendukung percepatan pembangunan desa." Insya allah, saya akan melakukan komunikasi dengan pemerintah pusat soal pengadaan tower jaringan desa dan tahun depan terkait kesejahteraan tenaga pendidik akan kami realisasikan. Untuk nelayan yang membutuhkan mesin katinting maka hari ini silahkan daftarkan dan akan direalisasikan," pungkas Ali Baal Masdar

Read 49 times
(0 votes)