30 Okt 2017

Gubernur Sulbar, Dengan Semangat Pemuda Kita Bangun NKRI

Memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke 89 tahun, Gubernur Sulawesi Barat Muh Alibaal Masdar bertindak sebagai pemimpin upacara. Dalam pelaksanaannya, Kegiatan tersebut ditandai dengan pengibaran bendera merah putih, Pembacaan Teks pancasila, Pembacaan teks Undang-undang tahun 1945 dan pembacaan teks keputusan kongres pemuda Indonesia tahun 1928. Diupacara tersebut, dihadiri Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Barat (Polda Sulbar) Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si turut hadir pada  Peringatan hari sumpah pemuda yang ke 89 di kantor Gubernur Provinsi Sulbar Jl. Abd. Malik Pattana Endeng Kec. Simboro Kab. Mamuju. Senin (30/10/17) selain itu  dihadiri pula Danrem 142 Tatag, Kepala BNNP Sulbar, Sekertaris Daerah Provinsi Sulbar, Para Kepala SKPD Lingkup Prov. Sulbar, Dandim Mamuju, Pejabat Polda Sulbar, Para Tamu Undangan dan Para Peserta Upacara.
Gubernur Sulbar dalam amanat yang dibacakannya, dikatakan sumbangsih para pemuda indonesia yang sudah melahirkan sumpah pemuda tentu kita patut syukuri bersama. sudah seharusnya kita meneladani langkah-langkah dan keberanian mereka hingga mampu menorehkan sejarah emas untuk bangsanya. Tuturnya
"Pemuda harus bisa memberikan kebanggaan untuk bangsa dan negara, dengan karya atau prestasi tentunya akan mengangkat nama daerah. Jangan sampai pemuda membuang waktunya dengan hal yang tidak bermanfaat. Seperti melakukan perkelahian, pengrusakan,tauran, apalagi jika mereka melakukan penyalahgunaan narkoba, itu sangat membahayakan. Yang bukan hanya merusak dirinya sendiri akan tetapi merusak masa depannya. Untuk itu memperngati sumpah pemuda, mari kita hidupkan kembali semangat-semangat pemuda yang membakar semangat juang untuk membangun negara dan bangsa yang kita cintai ini yakni Republik Indonesia. Selamat kepada anak-anak kita yang telah menerima penghargaan, saya sangat terharu dan sempat menagis melihat mereka bisa memberikan kebanggaan untuk daerah ini.  

Sementara itu, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si, disela-sela kesempatannya mengatakan bahwa peringatan hari sumpah pemuda ini adalah bentuk penghargaan Pemerintah dan seluruh masyarakat indonesia atas perjuangan dan tekad kuat para pemuda dalam memberikan sumbangsi untuk mempertahankan kemerdekaan RI. Tuturnya

“Sudah saatnya kita melanjutkan api semangat para pemuda dengan mulai bergandengan tangan dan bergotong royong untuk menjaga Keutuhan Negara Republik Indonesia (NKRI)

Read 53 times Last modified on Senin, 30 Oktober 2017 21:49
(0 votes)