30 Okt 2017

Gubernur Sulbar, Jaga Sportivitas Saat Berlaga di Pornas Korpri XIV

Gubernur Sulawesi Barat, Muh Alibaal Masdar telah melepas kontingen Korpri yang akan berlaga di Pornas Korpri ke XIV di Jogyakarta pada tanggal 1 sampai 8 November 2017. Pelepasan tersebut dilaksanakan di ruang meeting lantai II kantor gubernur Sulbar.
Pada sambutan Gubernur Sulbar, ABM menyampaikan ucapan selamat atas nama pemerintah Sulbar kepada para atlit yang akan berlaga di Pornas ke XIVdi Jogyakarta.
"saya minta agar senantiasa menjaga nama baik, utamanya nama baik pemerintah Sulbar dalam menjalankan tugas sebagai anggota kotingen dan wajib menjaga sikap maupun prilaku yang baik sebagaimana jati diri ASN Provinsi Sulbar yang malaqbi dan saling menghargai peserta kontingen lain dan jalin hubungan silaturahmi utamanya untuk bertukar pengalaman. Kita harus berusaha untuk meraih prestasi namun tetaplah menjunjung jadikan jiwa yang sportivitas sebagai landasan dalam melaksanakan setiap event yang diikuti. Penting bagi kita untuk berprestasi akan tetapi lebih penting apabila setiap event yang diikuti dilaksanakan dengan memegang teguh prinsip sportivitas yang mengkedepankan kesetiakawanan,kejujuran dan kemampuan sehingga dengan demikian konsekwensi dari sebuah pertandingan baik menang ataupun kalah diperoleh dengan penuh kehormatan, ujar ABM.
Yang terpenting adalah laksanakan tugas dan amanah dengan penuh dedikasi dan tanggungjawab kepercayaan yang telah dberikan kepada aanggota kontingen merupakan wujud penghargaan dari masyarakat dan pemerintah provinsi Sulbar atas kemampuan yang dimiliki, tutup ABM. Pada acara pelepasan tersebut turut hadir Ketua Koni Kabupaten Mamuju, Sekda Sulbar Ismail Zainuddin, Ketua rombongan kontingen, Hamzih, para pimpinan OPD lingkup Sulbar  dan para peserta yang akan berlaga.   

Sedangkan pada sambutan Ketua  kontingen, Muh Hamzih menjelaskan bahwa kegiatan ini berdasar pada UU nomor 3 tahun 2005 tentang sistem Keolahragaan Nasional dan Ketetapan Muswarah Nasional Badan Pembina Olahraga Korps Pegawai RI tahun 2017. Dengan maksud sebagai wujud realisasi pembinaan dan perkembangan olahraga di lingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN) Provinsi Sulbar.
Dijelaskan pula bahwa tujuannya tentunya untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan serta kebersamaan dan meningkatkan prestasi atlet ASN agar lebih berprestasi pada Pornas serta sebagai motivator penggerak kegairahan masyarakat untuk berolahraga guna mencapai tingkat kebugaran masyarakat yang lebih baik.
Lebih lanjut disampaikan hamzih, adapaun kegiatan penyelenggaraan Pornas Korpri XIV diselenggarakan di Jogyakarta mulai tanggal 1 Oktober sampai dengan 8 Oktober.
"Pornas Korpri XIV di Jogyakarta mempertandingkan 7 cabang olehraga dan  Cabang yang diikuti provinsi Sulbar mengikuti 4 cabang olahraga yang terdiri dari tennis lapangan sebanyak 8 atlet, bulutangkis sebanyak 9 atlet,tennis meja sebanyak 5 atlet dan catur sebanyak 6 atlet.

  

Read 64 times Last modified on Senin, 30 Oktober 2017 19:40
(0 votes)