06 Okt 2017

ABM Akan Siapkan Lahan 2500 Hektar Untuk Kawasan Peternakan

Salah satu yang menjadi  program dan cita-cita Gubernur Sulbar, ABM adalah ingin  mewujudkan Sulawesi Barat sebagai kawasan pusat ternak yang unggulan. Sehingga untuk mewujudkan itu, ABM melakukan pertemuan  dan koorinasi dengan Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian Drh. I Ketut Diarmita pada hari Jumat 6 Oktober 2017. Pertemuan tersebut membahas tentang optimalisasi pengembangan dan peningkatan pembangunan disektor peternakan di wilayah Sulbar. Usai melakukan koordinasi bersama pihak terkait, nantinya ABM akan melakukan pembenahan di Sulbar.
Menurut ABM tahap pertama yang akan dilakukan adalah menggelar pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Polman serta pihak Badan Pertanahan untuk membahas penyiapan lahan sebagai kawasan ternak dengan luas 2500 hektar di dua kabupaten yakni Mamuju dan Polman. Sebagai pengalaman saya sewaktu menjabat sebagai bupati Polman, saya  telah merintis  peternakan mini di Kabupaten Polman. Peternakan mini tersebut  dulunya hanya  memelihara 250 ekor sapi,  alhamdulillah saat ini telah bertambah menjadi seribu ekor sapi. Dengan pengalaman inilah, saya menginginkan  untuk mewujudkan Sulbar sebagai kawasan ternak.
  "jadi dalam waktu dekat ini, saya akan meminta kepada Bupati Polman dan Bupati Mamuju  agar menyiapkan lahan sebagai kawasan ternak dan menyiapkan infrastruktur peternakan seperti lahan untuk pakan ternak, sarana air,filter dan gudang. Semua harus disiapkan dengan matang dan terencana, sehingga apa yang akan direncanakan dapat terlaksana dengan baik,Ujar mantan Bupati Polman ini.

 
   

Read 60 times Last modified on Jumat, 06 Oktober 2017 14:15
(0 votes)