19 Jun 2017

Gubernur Sulbar Silaturahmi Dengan Menteri Pertanian RI

 

 Gubernur Sulbar HM Ali Baal Masdar disambut hangat oleh Menteri Pertanian Amran Sulaiman di Kantor kementerian Pertanian RI pada hari Senin 19 Juni 2017.  Kunjungan Abm ini merupakan kunjungan pertama  dengan  Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman,  semenjak  dilantik sebagai Gubernur oleh Presiden RI Jokowi Dodo pada 12 Mei 2017.

Pada pertemuan ini ABM menyampaikan terimakasih kepada Menteri Pertanian, Amran yang telah menyempatkan waktunya untuk bisa bertemu sekaligus  bersilaturahmi dan sekaligus menyampaikan beberapa hal. Lanjut disampaikan bahwa sesuai dengan  dengan visi,misi dan RPJMD khususnya dibidang pertanian, agar kiranya  bapak Menteri bisa memberikan masukan kepada kami  tentang peningkatan pertanian . Selain itu kiranya program pembangunan khususnya dibidang pertanian dari kementerian pertanian kiranya bisa diperbanyak Ke Sulbar, Mengingat Sulbar memiliki kekayaan SDA dan dimana pertumbuhan ekonomi itu dipengaruhi oleh  sektor pertanian. Sehingga apa yang dicita-citakan, bahwa Sulbar nantinya bisa sebagai daerah Swasembada,baik itu lumbung beras, Holtukultura dan tanaman lainnya bisa terwujud  Ujar ABM.

Ditambahkan pula bahwa kiranya bapak Mentri bisa memperbanyak memberikan bantuan  alat-alat pertanian, untuk bisa meningkatkan percepatan peningkatan hasil pertanian. Untuk itu, Pemerintah Sulbar sangat mengharapkan dukungan dari pihak kementrian pertanian agar bisa memberikan perhatian yang lebih kepada Sulawesi Barat, pinta Abm.

 Dari Kementrian dalam hal ini, Mentri Pertanian Amran Sulaiman mengharapkan agar para petani yang ada di Sulbar bisa meningkatkan kemampuan SDMnya. Kedua meningkatkan pola pikir petani. Sedangkan untuk mewujudkan  swasembadaya pangan juga dibutuhkan ada nya kerjasama dari semua elemen dari unsur petani agar bisa memberikan peningkatan dan Sulbar bisa sebagai daerah swasembada dibawah kepemimpinan bapak ABM  nantinya , tutur Amran.

Read 22 times Last modified on Senin, 19 Jun 2017 18:28
(0 votes)