12 Jun 2017

ABM Menghadiri Undangan Kerukunan Keluarga Mandar Sulbar Palu.

 Usai melakukan Kunker di kabupaten Matra, ABM kembali melanjutkan perjalan ke Kota palu untuk bertemu dengan masyarakat mandar yang merantau di Kota Palu. Pertemuan ini merupakan silaturrahmi dan meminta dukungan dalam memimpin pemerintahan di Sulbar lima tahun kedepan. Setelah pertemuan dengan warga Mandar di perantauan Makassar pekan lalu, ABM kembali bertemu dan bersilaturahmi pada Sabtu, 10 Juni 2017, bertempat di Ballroom Swiss Beel Hotel, Palu ABM didampingi jajaran Pemprov Sulbar melakukan Silaturrahmi dan Buka Puasa bersama dengan Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) yang ada di Sulteng.

Ketua Umum KKMSB Sulawesi Tengah, Baharuddin H Tanriwali mengatakan, ia sangat berbangga dan bersyukur atas kunjungan Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar, Ali Baal Masdar di awal kepemimpinannya melakukan silaturahmi sekaligus buka puasa bersama dengan warga Sulbar yang ada di perantauan Palu.
Kepada Gubernur Ali Baal Masdar, Baharuddin melaporkan, jumlah penduduk Sulawesi Tengah berkisar 2 juta delapan ratus lebih,dari jumlah tersebut , 15 persen diantaranya berasal dari etnis Mandar, dan mendiami sepanjang pesisir pantai Sulteng kurang lebih 4700 km mulai dari Suremana hingga Komenei kepulauan.

Tidak hanya itu, lanjut Baharuddin, putra dan putri mandar yang ada di Palu telah banyak memberikan kontribusi positif sehingga mampu menempati berbagai elemen-elemen penting di lapisan masyrakat. Mulai dari unsur kepemimpinan legislatif,dunia pendidikan,khususnya di perguruan tinggi, perdagangan, dan sektor lain, sejumlah putra putri mandar turut memegang andil, dan semua patut dibanggakan.
” Di Universitas Tadulako, dosen-dosen banyak dari warga Sulbar, begitupun di eksekutif, dan sektor lain, kita warga Mandar di perantauan tidak ketinggalan.Kami masyarakat Sulbar yang ada di Palu, meski diperantauan akan terus Mendukung pemerintahan Gubernur kedepan,” kata Baharuddin.

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar pada kesempatan tersebut mengawali sambutannya dengan penyampaian terima kasih atas dukungan masyarakat Sulteng terhadap pemerintahannya untuk lima tahun kedepan.Di setiap pertemuan, termasuk dengan masyarakat Sulbar di Sulteng mengingatkan agar warga muslim tetap menjaga kekompakan, keamanan dan ketertiban sehingga pelaksanaan ibadah puasa berjalan aman, lancar dan mendapat berkah dari Allah Swt.
Terhadap warga Mandar di Sulteng, Ia berharap masukan , dukungan dan kritikan untuk membawa pemerintahan Sulbar kedepan menjadi lebih maju dan malaqbiq.
Dihadapan masyarakat mandar di Sulteng,mantan Bupati Polman tersebut juga menyampaikan bahwa hingga saat ini APBD Sulbar masih sangat rendah dibanding daerah lainnya, meski demikian, akan berupaya semaksimal mungkin memberikan yang terbaik kepada masyarakat, dan menjadikan masyarakat Sulbar sejahtera dan berkeadilan
“Beberapa program telah berjalan saat ini.Kita juga telah membentuk tim penyusun RPJMd untuk lima tahun kedepan.Kepada semua kabupaten kita juga telah meminta masukan dan usulan programnya untuk selanjutnya akan dibahas bersama dengan tim yang melibatkan sejumlah pihak yang akan membantu dalam penyusunan RPJMD. Dari usulan tersebut akan dilihat program apa saja yang akan diselaraskan dengan visi misi, sehingga terjadi sinergitas,”kata lelaki dua anak tersebut.
Kepada masyarakat Sulteng juga menyampaikan, sebelum ke Palu, juga menyempatkan berkunjung meninjau bendungan yang ada di Mamuju Utara yang masih membutuhkan perhatian Pemprov Sulbar, dengan harapan bendungan tersebut berjalan optimal sehingga Matra juga bisa menjadi penghasil dan penopang lumbung beras.
Acara tersebut dihadiri Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar, Asisten I Nur Alam Tahir, Ketua Umum KKMSB Sulawesi Tengah, Baharuddin H Tanriwali, Wakil Bupati Mamuju Utara, Muhammad Saal, Kepala Dinas Kehutanan Palu, sejumlah tokoh masyarakat Mandar yang ada di Palu, para pimpinan OPD Pemprov Sulbar dan undangan lainnya.

Read 268 times Last modified on Senin, 12 Jun 2017 11:39
(0 votes)