02 Jun 2017

Biro Umum Sulbar Menggagas Aplikasi Admicara

Pemerintah Provinsi Sulbar melalui biro umum dan perlengkapan sekretariat menggagas sekaligus melaunhcing aplikasi si Admicara pengadministrasian acara secara elektronik di Provinsi Sulbar. Pelaksanaan Launching di gelar di lantai IV kantor Gubernur dan dihadiri oleh Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, Sekprov Sulbar Ismail Zainuddin, Kapolda Sulbar Irjen Pol Nandang, Kepala Balitbangda Jamil Barambangi,  Kepala Biro Umum Saparuddin,  para pejabat eselon II dan III dan para operator lingkup pemprov Sulbar. Louncing tersebut langsung dibuka oleh Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar dengan pemukulan Gong sebagai tanda aplikasi Admicara telah resmi digunakan.
Sistem pengadministrasian ini yang memiliki tujuan untuk menertibkan penyajian  administrasian yang berkaitan dengan acara, penjadwalan waktu,pengaturan tempat,penetapan pimpinan yang akan hadir sampai dengan pelaporan dan penyimpanan dokumen hasil kegiatan beserta foto dan adminsitrasi pendukung lainnya.
Disampaikan Biro Umum Sulbar, Saparuddin  bahwa sistem ini didorong sebagai bagian dari penguatan tanggungjawab biro umum dan perlengkapan yang memiliki salah satu tugas pokok yaitu melakukan pelayanan ketatausahaan pimpinan dan berkewajiban untuk menciptakan fasilitasi administrasi agar tugas dan aktifitas pimpinan dapat berjalan dengan lancar dan sukses.
"sistem adminsitasi ini diharapkan bisa mengatur penjadwalan kegiatan pemprov yang saat ini masih kurang teratur, masih menggunakan manual, belum terintegrasi, informasi masih lambat dan masih tumpang tindih. Dengan adanya sistem ini kiranya dapat memberikan manfaat keberdaannya, Ujar Sapar .
Sistem Admicara nantinya bisa terintegrasi,terinformasi,terdokumentasi,terkendali dan teratur. Yang nantinya diharapkan administarasi yang berkaitan dengan acara yang diselenggarakan oleh OPD akan lebih baik,efektif,efisien dan informasi tersampaikan lebih cepat dan akurat .
lanjut lagi bahwa sistem Admicara telah kami dorong untuk menjadi sebuah kebijakan pimpinan Pemprov Sulbar dalam bentuk Pergub dan dioperasionalkan melalui SOP  sebagai dasar pelaksanaan bagi seluruh pihak khususnya OPD lingkup Pemprov Sulbar.

 Dengan dibantu oleh praktisi IT yang berpengalaman agar sistem elektronik ini dapat bekerja secara optimal. Ditambahkan bahwa bimtek telah dilaksanakan kepada para pejabat ketatausahaan dan operator IT OPD sebagai langkah awal penggunaan aplikasi ini yang kedepan akan diteruskan pada bimtek lanjutan untuk mewujudkan SDM pengelola yang handal khususnya yang berada di OPD. Kehadiran aplikasi ini akan mendukung program pengembangan E Goverment dan misi gubernur dan wagub yaitu Profesionalisme birograsi untuk mencapai Sulbar Maju dan Malaqbi  Sehingga bisa diwujudkan secara bersama-sama.   

Read 491 times Last modified on Jumat, 02 Jun 2017 22:43
(0 votes)