28 Apr 2017

PT Tirta Energi Utama Rencanakan Bangun PLTA

Perkembangan pembangunan di Sulawesi Barat menunjukkan perkembangan yang pesat. Terbukti, sejumlah investor mulai tertarik untuk berinvestsi di Sulbar. Salah satunya adalah PT. Tirta Energi Utama merencanakan pembangunan PLTA di Sulbar.
Hal tersebut mengemuka pada pertemuan yang dipimpin langsung oleh Carlo B Tewu di ruang oval, Kamis, 27 April 2017, yang dihadiri oleh sejumlah pimpinan OPD dan pihak PT. Tirta Energi Utama, PT. Kalla Group dan PT. Bara Indoco dalam rangka pengusulan permohonan ijin pinjam pakai kawasan hutan untuk keperluan perencanaan pembangunan PLTA.
“Kita bekerja sama agar investor yang masuk ke Sulawesi Barat dapat kita fasilitasi dan dilayani dengan baik, sebagaimana komitmen kita bersama, untuk bagaimana cara kita berbuat agar banyak investor masuk ke Sulbar. Permohonan dari PT Tirta Energi Utama, kita akan telaah bersama- sama, dan itu harus kita percepat, saya percaya bahwa kita bisa bekerja maksimal, “ tegas Carlo.
Kadis ESDM Provinsi Sulawesi Barat, Amri Ekasakti mengemukakan bahwa, untuk lebih jelasnya perlu kita tahu titk koordinat dari rencana pekerjaan tersebut, jangan sampai ada lagi tumpang tindih dengan perusahaan yang lain.
“Yang direncanakan adalah sungai uron yang memang merupakan batas alam dengan Provinsi Sulawesi Selatan dengan Provinsi Sulawesi Barat, jadi memang kita perlu rekomendasi dari dua kabupaten yang masing –masing dari Kabupaten Luwu Utara Provinsi Sulawesi Selatan dan Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat, baru ke Provinsi dan harus ada dasar studi kelayakan atau tinjauan umum saja, yang dilakukan oleh perusahaan itu sendiri,”kata Amri Ekasakti.
Selain dihadiri Penjabat Gubernur Sulbar, Carlo B Tewu, juga dihadiri oleh PT Mamuju Tumbuan Energi Alimuddin, perwakilan PT. Kalla Group Irma, tim proyek, Kadis ESDM Provinsi Sulbar,Amri Eka Sakti Kadis Kehutanan Provinsi Sulbar,Fakhruddin, Kepala Badan Promosi dan Penanaman Modal Daerah Provinsi Sulbar, Amir Maricar, Kadis Perhubungan Provinsi Sulbar,Khaeruddin Anas, Kadis Tenaga Kerja Provinsi Sulbar, Madareski Salatin Kadis PU Provinsi Sulbar, Nasaruddin, Kepala Balan Lingkungan Hidup, dr. Fatimah

Read 264 times
(0 votes)