05 Apr 2017

Sebanyak 2.246 Guru SMA dan SMK Kabupaten Dialihkan ke Provinsi

Sekprov Sulawesi Barat, Ismail Zainuddin memimpin Rapat Tentang Pengalihan ASN Kabupaten ke Provinsi yang digelar di Ruang Rapat Sekda Sulbar, Rabu 05 April 2017.

Sebanyak  2.246 guru yang selama ini berstatus guru kabupaten segera dialihkan ke Provinsi. Hal tersebut sebagai konsekuensi adanya kebijakan Pemerintah Pusat mengalihkan sebagian kewenangan Kabupaten ke Provinsi, termasuk guru SMA/SMK sederajat  membuat Hal tersebut sesuai dalam rapat yang dipimpin Sekprov Sulbar, Ismail Zainuddin bersama OPD terkait, Rabu, 5 April 2017, Rapat ini dihaadiri Kepala Donas Pendidikan Sulbar dan isntansi terkait lingkup Provinsi Sulbar

Kepala Bidang Perbendaharaan BPPKAD Provinsi Sulbar Amir Biri mengatakan, sesuai data yang diterima dari kabupaten , total guru yang akan dialihkan statusnya menjadi guru di bawah naungan Pemprov Sulbar sebanyak 2246.

“Data itu  sudah termasuk para guru yang telah mendapatkan SK selama pengabdiannya,”kata Amir Biri Untuk itu, diharapkan semua guru dapat terakomodir, terutama terkait gaji mereka, Karena sangatlah terganggu jika gaji mereka tidak diberikan.

Ia juga mengatakan, agar dalam pemberian honor para guru tidak menggunakan manual lagi, seperti memberinya secara tunai, akan tetapi melalui rekening bagi guru-guru tersebut.

Diharapkan OPD terkait terutama yang hadir pada kesempatan itu dapat bekerjasama menyelesaikannya target pemindahan data tersebut sesegera mungkin, karena tanggal 11 April data tersebut harus diserahkan ke pusat.

 

Read 847 times Last modified on Rabu, 05 April 2017 23:54
(0 votes)