04 Apr 2017

Dinas Perikanan dan Kelautan Sulbar Di Tunjuk Sebagai Leading Sektor Ke Balabalakang

Dinas Perikanan dan Kelautan Sulbar, Parman Parakassi ditunjuk sebagai leading sektor dalam kunjungan ke Pulau Balabalakang. Parman yang ditemui, Selasa (4/4) 2017 saat usai  rapat bersama Gubernur, mengatakan bahwa kunjungan ke Balabalakang  merupakan  kunker Gubernur yang ingin  melihat lansung kondisi masyarakat disana.

 

Segala persiapan sementara akan dirapatkan tentang susunan kepantiannya. Pembagian tugas dan agenda apa saja baru akan dibahas bersama Sekda dan semua unsure terkait, Ujar Parman.

 “Tentunya dengan persiapan matang dengan  melibatkan semua stakeholder terkait untuk kepentingan bersama, sehingga  pada akhirnya bendera yang akan dibawa ke Balabalakang adalah bendera Sulbar dan dalam waktu dekat ini akan dibentuk tim  tersendiri dalam rangka mengimplementasikan intruksi gubernur bahwa kita akan ke Balabalakang,Ucap Parman.

Perlu diketahui bahwa ke Balabalakang bukan hanya sekedar datang kesana  akan tetapi ada misi utama yang akan kita tunaikan. Apalagi saat ini lagi marak-maraknya  didiskusikan pulau tersebut diklaim oleh daerah lain. Hal tersebut yang mendasari sehingga  kita mau kroscek kelapangan agar saudara, teman yang ada di pulau tersebut jangan  mudah terpengaruh. 

Dikemukakan Parman, bahwa saat ini kita akan buat kepanitiannya tentang tugas dan apa yang akan dikerjakan disana dan siapa yang akan mengerjakan itu yang akan dibahas nantinya. Agar supaya masyarakat disana bangga, bahwa mereka secara klutur dan social adalah bagian dari sulbar. Dalam hal ini kita akan mengajak para pimpinan OPD dan vertical yang belum pernah kesana.

Diharapkan dengan adanya kunjungan ini ada ikatan emosional yang terbentuk sehingga pada akhirnya ada sentuhan untuk bagaimana mengakselerasi pembangunan kepulauan disana dan  mendapat perhatian seluruh stakeholder yang ada, utamanya Pemerintah dan OPD terkait, sehingga pada akhirnya masyarakat Balabalakang tidak merasa bahwa kita jauh dari mereka .

Berdasarkan intruksi Gubernur,  agenda sementara akan kekantor Camat dan kita akan lihat kantor camatnya. Yang nantinya bisa saja kita memberikan sentuhan untuk  membenahi kantor camat dengan rame rame mencat kantor tersebut. Namun itu hanya sebatas usulan saja dan   dipanitia akan berkembang ini diskusi, tutur Parman.

Ada pula  usulan  lainnya, yaitu bagaimana kalau di Balabalakang ada even yang di gelar.  Sehingga orang - orang akan tertarik dan sekaligus mempublikasikannya.  Kedepan akan kami diskusikan kembali oleh sekda dan teman teman  semua yang terlibat didalamnya.

Yang terpenting adalah  kesiapan kita betul-betul  kesana akan terwujud yang bukan saja sekedar anjangsana akan tetapi ada keindahan yang bisa kita lihat.

Terkait kapasitas yang akan berangkat itu akan di diskusikan melihat penyedian kapal di dinas perikanan hanya satu  dan itupun hanya sekitar 25 orang yang bisa ditampung. Untuk itu kami berharap dan meminta bantuan dari polairut dan  lantamal agar bisa membantu dalam penyedian kapal nantinya. Kita berharap banyak untuk kerjasamanya yang baik.  Bahkan ada legislator yang sudah mendaftar untuk kesana dan kita akan inventarisasi siapa siapa yang akan ikut dan akan kita laporkan ke teman teman lantamal dan dari Polairut dan tentu ada pengamanan yang akan beriringan dan tidak mungkin sendiri. Kapal yang ada di Dinas Perikanan dan Kelautan tetap akan digunakan.     

  Selain itu Parman menambahkan bahwa bantuan secara langsung akan kita upayakan dan kita meminta kebaikan kepada teman teman untuk melakukan bantuan seperti gerakan aksi cepat tanggap Balabalakang seperti memberi bantuan pakaian bekas atau lain lainnya dan kita harapkan ada kedekatan emosional  terbentuk dan ada ikatan  yang semakin kuat antara  kita semua dan mudah mudahan  prinsip mereka yang dari dulu menyatakan sekalipun di negeri kita di Balabalakang hujan batu, tetapi hujan emas di negeri orang tetapi kami tetap adalah Sulbar dan itu yang akan kita jalin tersu dengan mereka.  

Read 289 times Last modified on Rabu, 05 April 2017 12:39
(0 votes)