03 Apr 2017

Sekprov Sulbar Resmikan Kegiatan Sosialisasi Diseminasi Sistem jaminan Sosial Nasional (SJSN) Dinas Tenaga Kerja Sulbar

Sekprov Sulawesi Barat, Ismail Zainuddin  memberikan masukan dan arahan sekaligus membuka acara  untuk Peserta Sosialisasi Desiminasi oleh Dinas Tenaga Kerja, Maddareski Salatin dan Direktur Jaminan Sosial-Kemnaker, Wahyu Widodo yang di adakan Hotel D’Maleo, Senin 3 April 2017.

–Dinas Tenaga Kerja Sulbar menggelar louncing Sosialisasi yang diiresmikan oleh Sekprov Sulbar, Ismail Zainuddin , louncing tersebut adalah kegiatan Sosialisasi Diseminasi Sistem jaminan Sosial Nasional (SJSN) bagi pekerja sektor informasi yang diadakan yang berlangsung di Hotel Maleo Mamuju, Senin, 3 April 2017. Kegiatan dilaksanakan oleh Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sulbar bekerjasama dengan salah satu jaminan sosial.

Sekprov Sulbar, Ismail Zainuddin pada kesempatan tersebut mengharapkan kepada Dinas Tenaga Kerja agar lebih gencar dalam memberi ruang kepada tenaga kerja di Sulawesi Barat

 

Ismail mengharapkan agar  Disnakertrans Pemprov Sulbar membuat gebrakan-gebrakan yang semakin gencar lagi. Agar bagaimana caranya, masyarakat Sulbar dapat diberi proyeksi terhadap tenaga kerja yang ada di Sulbar dan  juga bahwa saat ini kita harus sadar, masyarakat yang bekerja di  sektor-sektor informal pendapatannya belum memadai, atau dapat dikatakan masih rendah. Sehingga dari berbagai pihak Pemerintah Kabupaten maupun Provinsi dapat memahami kondisi tersebut untuk mengupayakan atau menciptakan, dan meningkatkan sektor pendidikan dan ekonomi.

 

Disampaikan, ada  suatu kalimat yang menggelitik dalam pikirannya bahwa apakah menciptakan suatu lapangan kerja itu sulit atau gampang? Sebenarnya tergantung niat seseorang, apalagi seorang wirausaha yang memiliki modal, tetapi hanya bersemangat diawal saja itu yang menjadi titik permasalahan.

 

Pada kesempatan lain, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Maddareski Salatin mengatakan, kegiatan tersebut menggandeng jaminan sosial yang ada di Mamuju guna melakukan Sosialisasi Pembekalan bagi tenaga kerja yang ada di Sulbar untuk mengurangi angka kemiskinan yang selama ini memprihatinkan. “ini sebagai salah satu langkah menjadikan masyarakat Sulbar berkreasi dan berinovasi dalam dunia bisnis.  dan masyarakat Sulbar tidak mendapat hambatan lagi ketika ingin membuat suatu usaha kecil-kecilan,”kata Maddareski.. Dalam louncing ini hadiri pula Direktur Jaminan Sosial Wahyu Widodo dan peserta wirausaha mikro. Lainnya.

 

 

 

 

Read 457 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments